Jangan bangga dengan keburukan

Kisah inspitif | Ketika kegagalan menerpa, biasanya seseorang akan berjalan menuju sebuah ruangan. Kemudian ia menutup semua pintu dan jendela dan menari gorden dan sitar. Jadilah ruangan itu gelap gulita lantas ia pun duduk dalam ruangan tersebut.
Kemudian ia membayangkan bahwa malam yang gelap mengepung dari berbagai arah . Jika anda membiarkan semua itu terjadi maka pasti hal itu akan terus berlanjut. Namun jika anda berhenti dan mau membuka jendela ruangan pastilah anda akan dapat melihat cahaya terang.
Ingat !! Di dunia ini tidak ada kesuksesan yang kekal sepbagaimana juga tidak akan pernah ada kegagalan yang kekal. Karena setiap orang memiliki peluang untuk mengubah kekalahan menjadi kemenangan. Demikian juga, setiap orang kuga berpotensi merubah kemenangan menjadi kekalahan yang membawa duka dan derita.
Oleh karena itu, Jadilah pribadi yang selalu berpandangan positif terhadap semua peristiwa meski terkadang apa yang anda lihat bukanlah sesuatu yang baik , karena cara pandang positif akan memberi anda energy baru serta menanamkan optimisme di dalam diri anda
Sebuah peristiwa buruk tidak selayaknya menyeret anda menuju kegagalan dan pesimisme hampa dan sia-sia.
Nabi Muhammad bersabda : “ Bersikap optimismelah kalian dengan kebaikan, niscaya kalian akan menemukannya”.
Jangan biarkan hal-hal buruk menghancurkan hidup anda hanya karena sikap anda yang selalu berpikir negative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: